Menjelang Galungan, Tanah Lot Ramai Wisatawan Asing


Menjelang Galungan, Tanah Lot Ramai Wisatawan Asing

Menjelang Galungan, Tanah Lot Ramai Wisatawan Asing

Obyek wisata Tanah Lot di Kabupaten Tabanan, Bali, Selasa (13/10), ramai dikunjungi wisatan asing saat Umat Hindu di Pulau Dewata itu melakukan persiapan menyambut datangnya Hari Raya Galungan dan Kuningan.

SRI ARTHA YULIASTUTI petugas pada pengelola obyek wisata Tanah Lot pada Antara, mengatakan, saat ini wisatawan mancanegara mulai berdatangan yang umumnya memang ingin menyaksikan masyarakat Hindu Bali melakukan berbagai ritual pada saat Galungan. Sedangkan wisatawan domistik yang dari luar Bali, umumnya datang secara berombongan dengan menggunakan bus.

Sementara untuk masyarakat Bali sendiri, hari ini sedang sibuk mempersiapkan berbagai keperluan untuk Hari Raya Galungan. Ia mengemukakan, pengunjung Tanah Lot dengan keindahan pantai yang berombak serta keberadaan pura di pinggir laut itu kemungkinan masih akan seperti biasa, yakni antara 3.800 hingga 4.000 orang per hari.

"Sesuai pengalaman tahun-tahun sebelumnya, pengunjung akan sangat ramai pada Manis Galungan yang sekarang jatuh pada Kamis 15 Oktober. Biasanya saat Manis Galungan itu masyarakat Bali juga ramai mengunjungi obyek wisata," katanya.

Galungan sendiri akan berlangsung pada Rabu (14/10) besok dan digunakan masyarakat Hindu untuk melakukan ritual di pura, termasuk di obyek wisata Tanah Lot. Biasanya para turis akan menyaksikan momen-momen ritual semacam itu.

"Puncak kunjungan wisatawan di Tanah Lot biasanya juga ramai pada saat Hari Raya Kuningan yang tahun ini jatuh pada 24 Oktober,"ujar YULIASTUTI.

Untuk menyambut Galungan ini, pengelola Tanah Lot tidak mempersiapkan atraksi khusus bagi wisatawan dan pihak pengelola hanya mengandalkan keindahan alam yang sudah ada di lokasi itu.

Hari Raya Galungan yang ditandai dengan liburnya sekolah dan instansi pemerintah di Bali selama tiga hari, di mana pada hari pertama disebut Penampahan Galungan, hari kedua Galungan dan hari ketiga disebut Manis Galungan.

Sumber : suarasurabaya.net

 






About Us

Dijual tanah di Bali khususnya tanah di Bali dengan lokasi yang terbaik dan paling menguntungkan untuk investasi, lokasi villa, dan lain lain. Kami tidak akan menaikkan harga properti, kami hanya akan mendapatkan komisi reguler dari pemilik.
Kami juga menerima pemasangan iklan atau bila pemilik tanah dan agent property yang bermaksud memasarkan tanahnya melalui website ini.