ISI Denpasar Buka Cabang di Palu


ISI Denpasar Buka Cabang di Palu

ISI Denpasar Buka Cabang di Palu

Institut Seni Indonesia Denpasar akan membuka cabang di Palu, Sulawesi Tengah, dengan kuliah perdana direncanakan pada September 2011.

"Sarana gedung telah siap dengan memanfaatkan Taman Budaya Sulteng yang sangat representatif untuk gedung ISI Palu nantinya," kata Rektor ISI Denpasar, Prof Dr I Wayan Rai S, MA dalam siaran persnya yang diterima ANTARA di Denpasar, Senin.

Ia menjelaskan, dirinya bersama I Gde Arya Sugiartha (PR II) dan musisi Franky Raden, PhD meninjau kesiapan Palu membuka cabang ISI beberapa waktu lalu. Mereka ditemui oleh Kadisbudpar Sulteng Suaib Jafar dan I Nyoman Slamet S, anggota Komisi IV DPRD Sulteng.

Menurut Rai, kondisi gedung untuk tempat perkuliahan sudah sangat bagus dan tinggal memberi sentuhan seni pada beberapa bagian.

Ia menjelaskan, Taman Budaya itu dilengkapi dengan gedung seni pertunjukan, teater, seni rupa, olah seni hingga asrama.

"Beberapa nilai tambah dari Taman Budaya itu adalah, mudahnya akses transportasi ke lokasi. Lokasinya yang dekat dengan laut dan gunung yang tentu menjadi sumber inspirasi bagi para mahasiswa dan dosen nantinya untuk berkarya," katanya.

Setelah ISI Palu, katanya, ISI Denpasar akan terus menjalin kerja sama dengan daerah lain yang mengembangkan perguruan tinggi seni.

Franky Raden mengatakan bahwa walaupun ISI Palu adalah cabang ISI Denpasar, tapi yang diajarkan lebih banyak kesenian lokal dan modern.

"Dengan adanya ISI Palu nantinya, maka karya-karya seniman besar seperti Hasan Bahasuan akan mendapat tempat yang lebih baik," katanya.

Kadisbudpar Sulteng mengaku berterima kasih kepada ISI Denpasar terkait pendirian ISI Palu dan kerja sama budaya yang akan dibangun antara ISI Denpasar.

Sumber : oase.kompas.com

 






About Us

Dijual tanah di Bali khususnya tanah di Bali dengan lokasi yang terbaik dan paling menguntungkan untuk investasi, lokasi villa, dan lain lain. Kami tidak akan menaikkan harga properti, kami hanya akan mendapatkan komisi reguler dari pemilik.
Kami juga menerima pemasangan iklan atau bila pemilik tanah dan agent property yang bermaksud memasarkan tanahnya melalui website ini.