Property Indonesia Wajib Miliki Sertifikasi


Property Indonesia Wajib Miliki Sertifikasi

Property Indonesia Wajib Miliki Sertifikasi

Untuk bisa berkompetisi dengan tenaga kerja asing, property Indonesia wajib memiliki sertifikasi.

Tantangan Indonesia ke depan adalah bagaimana menyiapkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi memadai untuk menghadapi era globalisasi dan masuknya tenaga kerja asing ke Indonesia.

'Untuk itu, sangat penting menyiapkan tenaga-tenaga terampil yang siap berkompetisi di berbagai bidang dan lapangan kerja,' ujar Ketua Dewan Pengarah Lembaga Sertifikasi Profesi Ikatan Property Manager Indonesia (LSP-IPMI), Bambang Purwahadi, kemarin, di Jakarta.

'Kita harus menyiapkan sumber daya manusia Indonesia yang memiliki skill, knowledge dan attitude yang memadai, agar mampu mengembangkan diri dan siap untuk berkompetisi dengan tenaga-tenaga kerja asing di berbagai sector khususnya di sector property,' ujar Bambang.

Dia mengharapkan agar sertifikasi kompetensi untuk para manager property sebaiknya diwajibkan saja. Hal senada disampaikan Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Tjepy F Aloewie. 'Saya setuju kalau uji kompetensi sebaiknya diharuskan pada semua sektor termasuk sektor properti. Ini baik untuk daya saing Indonesia. Kita harus siap tidak hanya untuk kompetisi lokal tetapi juga internasional,' ujar Tjepy.

Ketua Ikatan Property Manager Indonesia (IPMI), Deddy Sobandi menyambut baik harapan Ketua BNSP ini.

Karena itu, dia mengundang lembaga-lembaga pendidikan dan pelatiah (Diklat), perusahaan pengelola untuk turut serta berpartisipasi mendukung uji kompetensi bagi Property Manager di Indonesia.

'Kita mengajak GMT Institute dan berbagai lembaga lainnya termasuk dari universitas untuk menyelenggarakan uji kompetensi bagi para Property Manager, agar memiliki standard profesi dalam menjalankan profesionalisme mereka,' paparnya sambil menjelaskan, berbagai tantangan yang dihadapi oleh Property Manager Indonesia saat ini.

Menanggapi hal ini, Direktur GMT Institute, Frumens Da Gomez menjelaskan, para Property Manager Indonesia yang mengelola property memang belum memiliki standard yang sama dalam hal kompetensi kepengelolaan.

'Kita tentu siap untuk membantu dan bekerja sama dengan BNSP maupun LSP-IPMI untuk mengembangkan tantangan uji kompetensi bagi profesi Property Manager. Uji kompetensi menjadi penting agar perlakuan antara ekspatriat dan orang Indonesia menjadi sama. Jangan lagi ada perbedaan perlakuan termasuk dalam hal gaji untuk level tanggungjawab yang sama,' ujar Frumens.

Sumber : obrolanbisnis.com

 






Jual Rumah & Villa di Bali, Villas & House for Sale

For sale villas and houses in Bali. Some new modern minimalist villas with magnificent rice field view are ready for sale in some areas like Canggu, or stunning ocean view in Jimbaran, Pecatu, etc.
Sedang dibangun rumah / perumahan style villa minimalist, lokasi strategis di Renon Denpasar Bali
Dijual Villa di Bali, Seminyak, Ubud, Canggu, Dreamland, Pererenan, and many more..

Hot Bali Land for Sale

/ / / x 0
Total : 0


Artikel Terkait


Artikel Terbaru


Belanja + Kuliner + Pariwisata + Property + Seni dan Budaya + Spa + Sport and Adventure + Tujuan Wisata +

 

About Us

Dijual tanah di Bali khususnya tanah di Bali dengan lokasi yang terbaik dan paling menguntungkan untuk investasi, lokasi villa, dan lain lain. Kami tidak akan menaikkan harga properti, kami hanya akan mendapatkan komisi reguler dari pemilik.
Kami juga menerima pemasangan iklan atau bila pemilik tanah dan agent property yang bermaksud memasarkan tanahnya melalui website ini.