Lansia Belanda Ramai-ramai Berlabuh di Bali


Wisatawan Lanjut Usia dari Belanda Berminat Memiliki Rumah di Bali

Wisatawan Lanjut Usia dari Belanda Berminat Memiliki Rumah di Bali

Bali, dengan keindahan alam dan budaya nya merupakan surga dunia. Wisatawan tak henti-hentinya menganggumi keindahan pulau dewata. Seiring dengan berjalannya waktu, turis mancanegara berlomba untuk memiliki rumah kedua di pulau itu. Bali yang seksi, Bali yang eksotis, menjadi tempat berlabuh bagi orang asing.

Di antara turis-turis yang berminat membeli properti di Bali adalah juga dari Belanda. Kendati datangnya krisis, tetap saja minat menetap di Bali tidak pernah hilang. Untuk itu perusahaan jasa yang melayani hal seperti itu bermunculan bak jamur di musim hujan di Belanda.

Salah satunya adalah Balinova, menurut Mark Wittebrood, jumlah klien mengalami peningkatan dalam setahun terakhir. Hal itu cukup mengejutkan karena Belanda dalam tahun-tahun belakangan sedang dilanda krisis. Namun hal itu tentu saja karena Bali adalah pulau magis dengan keindahan alamnya. Pihaknya membantu agar keinginan warga Belanda itu dapat terpenuhi.

Namun orang Belanda ternyata berbeda dengan warga asing lainnya seperti Australia maupun Jepang. Kebanyakan warga Belanda ingin memiliki rumah di Bali. Jadi pihaknya mengkhususkan diri di wilayah Lovina di distrik Buleleng.

Di sanalah ketertarikan orang Belanda. Kebanyakan orang asing seperti Australia dan warga Eropa lainnya memilih di Bali selatan, dekat dengan bandara, dekat dengan hotel besar. Namun orang Belanda mencari wilayah lain yang lebih murah dan memiliki kwalitas yang lebih baik.

Sumbangan Lokal
Setelah berhasil memiliki rumah yang mendapat hak guna sebagai orang asing maka sebagian besar pemilik Belanda tersebut dapat pula menjual kembali dan menyewakannya kepada yang berminat. Namun apa sebenarnya sumbangan yang dapat diberikan kepada masyarakat lokal di Bali dengan penjualan villa-villa mewah tersebut? Mark Wittebrood melanjutkan:

Keuntungannya ada lapangan kerja disana. Kalau misalnya ada orang asing yang membeli properti di sana, tidak saja ketika membangun tapi juga dalam pemeliharaannya, seperti misalnya tukang kebon, supir, dan personil rumah tangga. Rakyat lokal dapat juga menikmati gaji yang baik

Tak Pernah Konflik
Tidak pernah ada konflik pluralisme di Bali. Masyarakat di Bali selalu hidup tenang dan damai. Hal itulah yang menarik warga asing terutama Belanda untuk tinggal di Bali. Dari golongan mana masyarakat Belanda yang tertarik tinggal di Bali? menurut Putu Suwaste, pemerhati sosial di Bali.

Orang Belanda yang di Bali terutama yang sudah lanjut usia, yang sudah pensiun dan umurnya sudah mencapai 60 tahun. Kalau mereka sudah pulang ke Belanda, biasanya tempat itu disewakan dan hasilnya dibagi dua.

Dengan pembelian properti oleh warga asing, maka tanah-tanah di Bali yang dulunya murah menjadi mahal. Namun masyarakat bisa mendapatkan pendidikan serta kebudayaan baru. Dampak negatifnya yaitu daya saing menjadi berkurang dan daya beli meningkat, harga-harga menjadi mahal.

"Tapi orang lokal memang harus bekerja keras melihat kedatangan kultur dari luar, daya tawar dan daya saing harus menjadi lebih kuat, nah itu nilai positifnya. Rakyat lokal juga harus belajar dengan sistem manajerial. Pendeknya dampak positifnya lebih banyak dibanding dampak negatif."

Namun itu hanyalah setitik dampak yang diakibatkan oleh kepemilikan properti oleh orang asing di Bali. Sementara warga desa juga diuntungkan dengan menetapnya warga asing di pulau itu. Bali yang magis, seksi dan eksotis tetap menjadi tempat berlabuh wisatawan macanegara.

Sumber : rnw.nl

 






Jual Rumah & Villa di Bali, Villas & House for Sale

For sale villas and houses in Bali. Some new modern minimalist villas with magnificent rice field view are ready for sale in some areas like Canggu, or stunning ocean view in Jimbaran, Pecatu, etc.
Sedang dibangun rumah / perumahan style villa minimalist, lokasi strategis di Renon Denpasar Bali
Dijual Villa di Bali, Seminyak, Ubud, Canggu, Dreamland, Pererenan, and many more..

Hot Bali Land for Sale

/ / / x 0
Total : 0


Artikel Terkait


Artikel Terbaru


Belanja + Kuliner + Pariwisata + Property + Seni dan Budaya + Spa + Sport and Adventure + Tujuan Wisata +

 

About Us

Dijual tanah di Bali khususnya tanah di Bali dengan lokasi yang terbaik dan paling menguntungkan untuk investasi, lokasi villa, dan lain lain. Kami tidak akan menaikkan harga properti, kami hanya akan mendapatkan komisi reguler dari pemilik.
Kami juga menerima pemasangan iklan atau bila pemilik tanah dan agent property yang bermaksud memasarkan tanahnya melalui website ini.