Geliat Bisnis Properti di Tengah Krisis


Geliat Bisnis Properti di Tengah Krisis

Geliat Bisnis Properti di Tengah Krisis

Krisis global yang masih berlangsung ternyata tidak begitu memukul bisnis properti di Batam. Bisnis properti masih menjanjikan bahkan sejumlah pengembang sukses memasarkan perumahan dengan harga yang kompetitif. Tinggi nya suku bunga di masa krisis, tidak mempengaruhi penjualan properti pada pengembang PKP grup. Hal itu disampaikan Iwan Setiawan, Manager Pimpro Anggrek Permai Residence yang masih satu grup dengan PKP.

Iwan yang ditemui beberapa hari lalu menyebutkan perumahan PKP rata-rata untuk bangsa pasar menengah keatas. Kalangan ini disebutkannya lebih banyak membeli rumah dengan cara cash dan cash bertahap, sehingga tidak berpengaruh pada suku bunga.

"Jika pembelian melalui KPR memang sangat berpengaruh, tetapi konsumen kita lebih banyak membeli secara cash dan cash bertahap," ujar Iwan.

Hingga saat ini, PKP Group telah membangun sebanyak 22 projek perumahan di Batam. Dari konsumen-konsumen tersebut, banyak yang setia pada PKP, bahkan konsumen tetap PKP disebutkannya selalu menanti-nantikan produk terbaru PKP.

Disebutkannya, bangsa pasar untuk property terbuka sangat lebar, siapa saja bisa memiliki tanpa terganggu dengan resesi global. "Property adalah investasi yang sangat kecil resikonya, makanya kalangan menengah keatas banyak yang lebih memilih investasi property," ujar Iwan lagi.

Harga property disebutkannya semakin lama semakin tinggi, sedangkan nilai investasi bisa diprediksi.

Sementara untuk kualitas, sesuai moto PKP, besar dan terpercaya, sudah sangat melekat pada produk-produk yang dihasilkannya. PKP juga disebutkan berorientasi untuk pengembangan proyek-proyek terbaru.

Bahkan rencananya, PKP akan segera merintis proyek terbaru untuk membangun pemukiman secara vertikal (keatas), namun karena masih ada proyek pengembangan perumahan secara horizontal, maka proyek ini lebih didulukan.

"Sesuai himbauan pemerintah untuk membangun secara vertikal, sudah ada dalam konsep kita, cuma karena sekarang ini masih ada proyek perumahan, ini lebih didulukan. Untuk realisasi proyek vertikal ini belum bisa kita sampaikan," ujarnya mengakhiri.

Diskon Hingga 50 Persen
Berbagai promosi dilakukan pengembang untuk memasarkan rumah kepada konsumen. Mulai dari pemberian diskon hingga 50 persen sampai hadiah berupa barang-barang elektronik dan mobil. Seperti yang dilakukan PT Royal Properti, salah satu pengembang perumahan mewah di Batam yang memberikan berbagai kemudahan saat menggelar promosi di Mega Mall pertengahan bulan April lalu.

Menurut Lyna Ng, Marketing Royal Properti, selama pameran, calon konsumen punya kesempatan mendapatkan potongan harga langsung hingga Rp50 juta. Tak hanya itu, pengembang properti satu ini juga menggelar promo potongan uang muka hingga Rp20 juta, gratis biaya pengurusan Sertifikat Hak Bangunan (SHGB), gratis kanopi carport dari Jepang, AC, taman serta cicilan ringan.

Dikatakan, minat masyarakat untuk memiliki properti dari Royal Properti sangat tinggi. Contohnya saja Ruko Mahkota Niaga. Ruko 2 lantai ini baru dipasarkan dua blok, yakni blok A dan B sebanyak 24 unit. Semenjak dipasarkan tanggal 1-12 April kemaren, telah laku 18 unit. Karena tingginya respon terhadap ruko di kawasan tersebut, ruko Blok C mulai dipasarkan.

Untuk mendapatkan ruko di perumahan, cukup dengan hanya membayar uang muka sebesar 30 persen dari harga Rp400 jutaan. Uang muka inipun bisa dicicil selama satu tahun. Sisanya dapat dibayarkan melalui KPR Bank.

Sementara perumahan tipe Mango yang merupakan tipe 100/144, dijual dengan harga Rp500 jutaan saja. Uang muka bisa dicicil sebanyak 10 kali. Harga ini disebutkan harga promosi yang sangat murah.

Kemudahan mengambil perumahan ini, pembeli bisa mendesain sendiri denah dalam rumahnya. Sedangkan gambar rumah tampak dari depan, sama dengan yang lainnya. Perumahan mewah ini memiliki row jalan sendiri, sehingga kesan mewah dan eksklusif yang ditampilkan lebih nyata.

Apartemen Laris
Krisis global yang belum mereda, tidak berpengaruh pada bisnis properti di Batam. Setidaknya ini terlihat dari laris manisnya penjualan Apartemen Batam Centre Park. Baru beberapa bulan dipasarkan, apartemen yang bisa diperoleh dengan harga Rp2 juta ini, terjual habis mulai dari dari tipe 30 di lantai 1-3 hingga tipe 21.

"Kami baru memasarkan tower A dan C, dan semuanya sudah terjual. Hanya beberapa unit saja yang tinggal," ujar Marketing Excekutif PT.Dimas Pratama Indah, Endo Fsitalon.

Banyak kemudahan yang ditawarkan oleh pengembang kepada konsumennya. Bagi pemegang kartu Jamsostek, akan mendapatkan subsidi sebesar Rp1.500.000, dari pemerintah sebesar Rp6.000.000 untuk uang muka, dan pinjaman dari Jamsostek sebesar Rp30.000.000. Selain itu, biaya BPHTB, biaya proses KPA, dan biaya administrasi juga sudah tidak ada lagi.

Dengan banyaknya keringanan tersebut, harga yang tinggal untuk dicicil oleh pembeli sudah jauh berkurang, sehingga cicilan perbulannya bisa Rp 400 ribuan saja.

"Peminat apartemen ini cukup banyak. Dalam waktu dekat kami akan menawarkan tower lainnya, karena kami akan membangun 35 tower di lahan seluas 14 hektar ini. Sejauh ini yang kami pasarkan baru dua tower, yaitu tower A dan C, yang lainnya menyusul," ujar Endo mengakhiri.

Sumber : sijorimandiri.net

 






Jual Rumah & Villa di Bali, Villas & House for Sale

For sale villas and houses in Bali. Some new modern minimalist villas with magnificent rice field view are ready for sale in some areas like Canggu, or stunning ocean view in Jimbaran, Pecatu, etc.
Sedang dibangun rumah / perumahan style villa minimalist, lokasi strategis di Renon Denpasar Bali
Dijual Villa di Bali, Seminyak, Ubud, Canggu, Dreamland, Pererenan, and many more..

Hot Bali Land for Sale

/ / / x 0
Total : 0


Artikel Terkait


Artikel Terbaru


Belanja + Kuliner + Pariwisata + Property + Seni dan Budaya + Spa + Sport and Adventure + Tujuan Wisata +

 

About Us

Dijual tanah di Bali khususnya tanah di Bali dengan lokasi yang terbaik dan paling menguntungkan untuk investasi, lokasi villa, dan lain lain. Kami tidak akan menaikkan harga properti, kami hanya akan mendapatkan komisi reguler dari pemilik.
Kami juga menerima pemasangan iklan atau bila pemilik tanah dan agent property yang bermaksud memasarkan tanahnya melalui website ini.