Pilot AirAsia Akan Disuplai Dari Bali


Pilot AirAsia Akan Disuplai Dari Bali

Pilot AirAsia Akan Disuplai Dari Bali

Jakarta -Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia sepakat untuk bekerja sama dengan sekolah penerbangan Bali International Flight Academy (BIFA) untuk menerima pilot-pilot lulusan BIFA. "Ini untuk memenuhi kebutuhan pilot maskapai kami," ujar Dharmadi, Presiden Direktur PT Indonesia AirAsia, seusai penandatangan kerja sama dengan PT Bali Widya Dirgantara dan CIMB Niaga di Jakarta, Selasa (21/12/2010).

Pilot lulusan BIFA diharapkan memiliki standar internasional. "Kami harap dapat bekerja sama dengan baik," ujarnya. Kerja sama akan dilakukan selama satu tahun dan dapat diperpanjang kemudian sesuai dengan kebutuhan.

Menurut Dharmadi, AirAsia tidak bisa terus-menerus membajak pilot lulusan maskapai lain untuk menjadi pilot AirAsia. "Untuk itu, kami perlu mendidik sendiri pilot yang nantinya bisa sesuai dengan harapan kami," kata dia.

Hingga 2012, AirAsia perlu menambah sekitar 40 pilot untuk mengoperasikan pesawat Airbus. Saat ini, AirAsia memiliki 180 pilot yang terdiri dari berbagai lulusan maskapai lain. Komisaris Utama PT Bali Widya Dirgantara, Robby Djohan mengatakan pihaknya dapat menghasilkan sekitar 80 pilot setiap tahunnya.

BIFA yang didirikan awal 2009, kata Robby, memiliki impian untuk menghadirkan pilot yang profesional di bidang penerbangan dengan taraf internasional. "Jadi pilot di Indonesia bisa juga dipakai untuk maskapai domestik maupun asing," ujar Robby. Market BIFA tidak hanya di Indonesia, tapi juga di luar negeri.

Sumber : id.news.yahoo.com

 






About Us

Dijual tanah di Bali khususnya tanah di Bali dengan lokasi yang terbaik dan paling menguntungkan untuk investasi, lokasi villa, dan lain lain. Kami tidak akan menaikkan harga properti, kami hanya akan mendapatkan komisi reguler dari pemilik.
Kami juga menerima pemasangan iklan atau bila pemilik tanah dan agent property yang bermaksud memasarkan tanahnya melalui website ini.